KESAN PERTAMA

keren kan..

 

“kesan pertama begitu menggoda..selanjutnya terserah anda..”

kalimat diatas terdengar akrab di telinga kita bukan.?salah satu slogan iklan yang tergolong sukses di indonesia.karena walaupun si iklanya sudah lama hilang dari dari peredaran namun kalimat itu masih terkenang hingga sekarang.

ya,kesan pertama memang sangat penting.karena hal itulah yang akan menciptakan asumsi awal dalam batin orang yang melihat kita.kita sadari atau tidak biasanya orang yang ada di hadapan kita, akan membuat analisa instan ketika bertemu kita untuk yang pertama kalinya.jika kita bisa menciptakan kesan pertama yang baik,maka kemungkinan seterusnya pun akan baik.

misalnya saja bila anda melihat seseorang memakai jaket hitam dengan mata lirik sana lirik sini serta tangannya di masukin ke dalam saku.apa kesan pertama yang anda tangkap?paling pikiran anda akan langsung menvonis kalau dia seorang seorang penjahat.padahal belum tentu kan?

ketika kita akan bertemu seseorang yang belum kita kenal misalnya rekan bisnis atau mungkin staff HRD perusahaan tempat kita melamar kerja,menciptakan kesan pertama yang baik adalah sebuah hal yang sangat penting sekali.karena pada saat itulah orang yang ada di hadapan kita akan menvonis siapa kita,bagaimana kita dan sebagainya.bisa saja cuma gara-gara kesan pertama yang kurang baik kita gagal mendapatkan pekerjaan.sayang banget kan?

trus,bagian apa saja sih yang harus kita perhatikan? 

1.penampilan

penampilan kita adalah identitas kita.walaupun ini mungkin tidak berlaku sepenuhnya namun percayalah bahwa penampilan luar kita juga merupakan cerminan jiwa kita,sifat kita,cara berfikir kita dan mungkin masih banyak lagi.berpenampilan rapilah agar bisa menciptakan kesan pertama yang baik.

2.komunikasi

komunikasi adalah proses interaksi yang sangat penting.ketika anda sudah berpenampilan rapi namun pada saat di tanya atau bicara di depan orang yang kita hadapi gak jelas dan berbelit-belit maka yakinlah anda gagal menciptakan kesan pertama yang baik.bicaralah dengan tenang dan mudah di mengerti agar orang yang ada di hadapan kita bisa menangkap kesan yang baik.

3.sikap

ketika penampilan kita sudah rapi,komunikasi oke tapi sikap kita kurang meyakinkan misalnya terlihat gelisah,cengengesan atau mata anda lirik sana-sini maka orang yang ada di hadapan kita akan meragukan siapa kita.jadi bersikap tenang dan meyakinkan juga sangat penting bagi kita untuk menciptakan kesan pertama yang baik.

dan yang lebih penting jangan cuma kesan pertama nya aja yang baik,seterusnya dong…kan lebih asyik.iya kan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: