KERJAKAN YANG KITA MAMPU

sekecil apapun itu..

 “yang nganggur,suntik mati saja..”

itulah salah satu pendapat unik temen kami ketika ngobrol-ngobrol santai di hari libur.tentu kami tertawa mendengarnya.

ngobrol tentang tumbuh pesatnya pengangguran di negri kita indonesia.

terdengar nyleneh memang,tapi kalau kita pahami pendapat itu bukannya tidak berdasar.tapi juga bukannya bisa di benarkan,masak yang nganggur mau di suntik mati?edan apa.

pernyataan di atas merupakan sebuah kiasan yang mencoba menggambarkan betapa susahnya mencari solusi untuk masalah pengangguran itu sendiri.

masalah yang tidak mungkin bisa di atasi oleh satu pihak,tapi semua pihak di tuntut untuk memberikan kontribusinya,sekecil apapun itu.

kadang kita berpikir bahwa urusan pengangguran dan yang lain-lain adalah mutlak tugas pemerintah,tugas negara.memang benar negara berkewajiban memberikan pekerjaan yang layak kepada rakyatnya,tapi tidakkah kita pernah berpikir bahwa kita juga merupakan bagian dari negara itu sendiri?

sekecil apapun yang bisa kita lakukan tentunya akan berpengaruh besar jika semua orang melakukanya.apapun itu bentuknya.

misalnya semua orang bertekad untuk tidak jadi pengangguran,ini akan sangat baik sekali.karena sudah punya tekad tentunya akan ada usaha secara maksimal.

walaupun obrolan seperti yang kami lakukan terdengar sepele,namun apabila bisa menghasilkan renungan yang pada akhirnya menjadi tekad yang baik, ini juga sudah merupakan kontribusi kita.

ada sebuah cerita..

hari itu salah satu hari yang dingin menjelang musim hujan,ketika seorang petani melihat seekor burung walet berbaring telentang di tengah ladangnya .

Petani itu berhenti mencangkul lalu menghampiri mahluk bersayap yang lemah itu ,seraya bertanya mengapa kau berbaring dengan kaki keatas seperti itu?Kudengar langit akan runtuh hari ini sahut sang walet
Petani itu berdecak apa menurutmu kau dapat menahan langit dengan sepasang kaki kurusmu?

Bukankah orang harus mengerjakan yang mampu diperbuatnya,”sahut sang burung dengan tegas.

cerita di atas mungkin bisa menjadi inspirasi bagi kita untuk bersama-sama memberikan kontribusi bagi masalah-masalah yang melanda bangsa kita.walau sekecil apapun itu,kerjakan yang kita mampu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: