HANABI 2007

hanabi

Langit tampak cerah walaupun awan bergelayut di langit,ketika 50-an orang kenshusei berkumpul di sebuah taman di salah satu pusat perbelanjaan di kota Shimonoseki propinsi Yamaguchi.kehadiran mereka tentunya bukan untuk demontrasi minta kenaikan gaji tapi karena pada hari itu senin,13 agustus 2007 ada gelaran event tahunan Jepang yang selalu menarik perhatian masyarakat yaitu hanabi(pesta kembang api).

Hanabi kali ini punya nilai tersendiri karena bertepatan dengan liburan musim panas.”sekalian reuni..” begitu celetuk salah seorang kenshusei.

Bisa berkumpul dengan banyak teman merupakan hal yang sulit di wujudkan karena kesibukan jam kerja masing-masing.kesempatan ini banyak kami gunakan untuk sekedar saling sapa,berbagi cerita atau pun foto-foto.tampak hadir kenshusei dari berbagai penjuru kota di sekitar Shimonoseki seperti hagi,nagato,hatabu,kita kyushu,onoda ko dan juga tak ketinggalan kami dari ONODA FAMILY.

Shimonoseki adalah kota paling bawah pulau honshu yang berbatasan dengan pulau kyushu.

Hanabi di sini pun punya keistimewaan tersendiri karena dua kota di perbatasan pulau terbesar di jepang ini melaksanakan hanabi pada saat yang bersamaan.jadi,selain menyaksikan hanabi di kota sendiri juga sekaligus melihat hanabi yang di luncurkan dari pulau seberang yang di batasi oleh laut yang tidak begitu luas.sebuah pemandangan yang mengasyikan tentunya.

Namun keindahan kembang api yang meluncur ke angkasa pada tahun ini sedikit terganggu oleh angin yang bertiup cukup kencang dan hujan yang sempat mengguyur di tengah kemeriahan.

Walaupun demikian nampaknya belum mampu membuat semua orang yang sedang asyiknya menikmati keindahan hanabi itu untuk beranjak dari tempatnya,termasuk kami yang walaupun dengan sedikit berbasah-basah tetap bertahan hingga acara selesai.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: