JAPANESE LANGUAGE PROFICIENCY TEST

siken.jpg

Yup,ujian kemampuan bahasa jepang yang di adakan setahun sekali oleh pemerintah Jepang memang sudah menjadi kegiatan “rutin” kami.

Walaupun dengan modal bahasa Jepang seadanya,kami tetap bersemangat.buktinya kemarin pada hari minggu 2 Desember 2007 kami juga mengikuti ajang uji nyali tersebut.

eits,salah..maksudnya ujian kecakapan bahasa jepang.

untuk tahun ini ada 2 tempat yang kami jadikan pilihan yaitu Kyushu University dan Hiroshima.

Tingkatan ujian yang kami pilih pun beragam sesuai dengan kemampuan masing-masing.ada yang tingkat tiga (3 kyu) dan juga tingkat dua (2 kyu).

3 kyu adalah tingkatan yang mungkin memang level kami banget,ini sudah terbukti dengan berhasilnya senior-senior kami menembus kelulusan.

kalau 2 kyu?

bah,kalau ini terus terang memang berat bagi kami.banyak faktor  yang bisa kami jadikan argumen kalau anda tanya kenapa? he.he..

dan celakanya sampai saat ini,belum satupun dari keluarga besar ONODA FAMILY termasuk senior kami yang berhasil menembusnya,memprihatinkan!

Padahal pengakuan kemampuan berbahasa jepang yang berwujud sertifikat sangatlah penting bagi kami apabila nanti terjun ke dunia kerja di indonesia,terutama di perusahaan jepangnya.

Selain sebagai ajang uji kemampuan bahasa jepang,kegiatan ini juga sebagai ajang reuni dengan teman-teman kami.karena banyak sekali para kenshusei yang mengikutinya.bahkan untuk level 3 kyu bisa di katakan kami (para kenshu)mendominasinya.

beda lagi kalao 2 kyu apalagi 1 kyu, sepi..

Bulan februari nanti adalah pengumuman hasil test,karena itu karena anda sudah membaca tulisan ini,maka do`akanlah agar kami bisa lulus semua!

siapa tahu dengan do`a anda jawaban yang salah jadi benar dan yang benar ya tetap benar, he.he..

7 Balasan ke JAPANESE LANGUAGE PROFICIENCY TEST

  1. nakata mengatakan:

    sip..!
    moga-moga lulus..

  2. vinie mengatakan:

    ya, mudah2an lulus semuanya ya, baik yg level 3 juga yg level 2..tapi kalo jawaban salah jadi bener kyknya ga setuju deh!!kan namanya juga uji kemampuan:)

  3. yohanpuri mengatakan:

    kotoshi goukaku suru youni😀

  4. shunichirou mengatakan:

    semoga sukses yaa

    gimana pengumumannya?

  5. onoda mengatakan:

    bulan februari pengumumannya bos..
    doakan semoga sukses

  6. shunichirou mengatakan:

    o ia, hehe

    sukses yah🙂

  7. Susan mengatakan:

    hai….q waktu browsing gambar2 tempat holiday yang keren tiba2 ada satu gambar yang menarik banget…..guest what? itu lho background gbr salju di blog kamu. keren banget…di jepang lagi….

    so boleh khan q kenalin diri. aku susan, aku tinggal di malang jawa timur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: