PIALA ASIA 2007 AWAL KEBANGKITAN INDONESIA?

indonesiaku

walaupun indonesia gagal mengukir tinta emas di perhelatan piala asia 2007 namun kekecewaan jutaan rakyat indonesia seolah tertimbun oleh semangat juang yang telah di tunjukkan oleh skuad merah putih.

memang sungguh menggetarkan menyaksikan perjuangan demi perjuangan timnas indonesia.

kami yang jauh di sini dan hanya mendapat kesempatan untuk menyaksikan langsung lewat internet pun benar-benar merasakannya.bulu kuduk kami berdiri ketika mendengarkan lagu indonesia raya yang di nyayikan oleh puluhan ribu suporter indonesia.

berhasilnya ponaryo astaman dkk pada laga pertama membungkam bahrain (2-1) benar-benar menjadi cambuk pemacu semangat anak asuh ivan kolev.bahkan ketika harus berhadapan dengan arab saudi yang notabenenya langganan putaran final piala dunia,bambang pamungkas dkk tampil gagah berani,pantang menyerah dan sama sekali tidak merasa silau dengan nama besar musuhnya.walaupun akhirnya harus menelan “kekalahan gagah” atas arab saudi (2-1).dan mengakui keunggulan korea (1-0).

memang harus di akui kalau lawan-lawan yang di hadapi timnas indonesia lebih unggul dalam banyak hal namun skuad merah putih telah menutup semua kesenjangan itu dengan fighting spirit yang luar biasa.”mereka seperti tentara” itulah kata-kata yang keluar dari pelatih tim garuda yang berasal dari bulgaria,ivan kolev.

selain performa psikologis yang sudah memuncak sejak rangkaian uci coba dan juga tak kalah penting dukungan yang di berikan jutaan rakyat indonesia yang luar biasa.bukan hanya “pemain ke duabelas” yang hadir langsung di senayan namun juga seluruh bangsa ini seolah terfokus pada piala asia kali ini.

media elektronik maupun cetak yang biasanya sibuk dengan dengan dagelan politik nya seolah menyulap diri menjadi media olah raga,(nggak tau ya kalau majalah play boy).hampir semua media di indonesia ber head line perjuangan timnas kita.masyarakat kita pun bicara mengenai piala asia,bangga akan timnas nya,tidak seperti biasanya yang lebih senang membicarakan liga-liga eropa.

bahkan Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono dan para pejabat yang lain dalam dua pertandingan berturut-turut rela berjubel dengan rakyatnya untuk memberikan semangat pada skuad merah putih.

rasa bangga sebagai bangsa indonesia luar biasa memuncak.fokus bangsa seperti tertuju pada satu titik dan rasanya sulit sekali menemukan momentum seperti ini.momentum seperti inilah yang harus tetap di jaga tidak hanya pada masalah sepak bola namun semua hal agar indonesia benar-benar bisa bangkit.

musuh terberat

semangat nasionalisme yang tinggi dan bangga akan indonesia adalah salah satu komponen yang sangat penting untuk bisa menghalau musuh terberat indonesia yang sebenarnya yaitu kemiskinan.

bukan hal mustahil perhelatan seperti piala asia kali ini yang berhasil membangkitkan rasa nasionalisme yang selama ini seolah terus mengendor,bisa menjadi awal yang baik untuk membombardir musuh-musuh indonesia seperti kemiskinan,pengangguran dan masih banyak lagi.

marilah kita bergandeng tangan bersama-sama untuk membangkitkan indonesia,dengan modal kebersamaan yang kuat tidak ada hal yang akan menjadi mustahil.

dan apabila indonesia sudah benar-benar bangkit,kami tidak perlu lagi bercucuran keringat di sini,di negri orang.tidak perlu lagi ada TKI,tidak perlu lagi ada KENSHUSEI tidak perlu itu ,ya tidak perlu.capek tau..

3 Balasan ke PIALA ASIA 2007 AWAL KEBANGKITAN INDONESIA?

  1. jejakpena mengatakan:

    Benar, kiprah Timnas di Asian Cup ini benar-benar membangkitkan rasa nasionalisme. Teman saya sampe bilang, ternyata Sepak bola mempersatukan Indonesia🙂

    Yap, maju terus Indonesia. \^o^/ *exiciting juga jadinya*

    Oh ya, O shigoto wa, Ganbatte ne!😀

  2. hideyoshi mengatakan:

    iya nih, indonesia tampil bagus sekali pada piala asia kmrn, meskipun kalah 1-2 dari KSA dan 0-1 dr Korea.

    tapi biarpun ga lolos, indonesia lebh baik dr pada vietnam yang kalah 4-1 dr jepang, atau thailand 4-0 dr australia (kl ga keliru).

    btw, kapan ya indonesia bisa ‘ga perlu kirim kenshusei ke jepang’? semoga segera terwujud ya.

    semoga nantinya kita kirim pemuda-pemudi indonesia ke jepang bukan buat bekerja jd kuli d sana, tp buat menuntut ilmu (saya ingin sekali bisa kuliah di jepang, tapi denger2 kok mahal sekali ya, ikut mogakobusho ga lolos T_T), atau buat bekerja di bidang yang bisa di banggakan.

    amien

  3. Dicky mengatakan:

    Bankit lagi sepak bola Indonesia !!

    oh ya salam kenal dan ada pesan sedikit

    Untuk mengisi waktu sambil melihat2 serta pilih2 souvenir sebelum kembali ke
    Indonesia,
    Silahkan buka http://www.souvenirjapan.com dan setelah lihat2 serta ada yang
    tertarik atau ingin ditanyakan silahkan kontak via email ataupun telphone.
    Silahkan melihat-lihat produknya….barangkali ada memikat.

    http://www.souvenirjapan.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: